E-Klaim INA-CBG 5.2 Pengiriman Data Klaim Gagal

JurnalFaskes
0

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas sedikit pengalaman saya tentang aplikasi INA-CBGs  atau aplikasi E-klaim dari kemkes yang Pembaharuan (Update)  E-Klaim INA-CBG 5.2 terakhir pada Desember 2017 lalu.


Seperti yang anda lihat pada gambar diatas bahwa permasalahan yang terjadi yaitu Pengiriman Data Klaim Gagal, Banyak hal penyebab dari permasalahan tersebut. dan solusinya pun beragam, namun jika anda membaca Petunjuk teknis E-Klaim, saya rasa permasalahan itu dapat teratasi, karena untuk setiap cara dan juga teknisnya sudah dicantumkan disana.

Sebelumnya saya juga pernah membuat Cara Mengatasi "Pengiriman data Klaim Gagal" Pada INACBG pada postingan yang berbeda, dari beberapa pengunjung blog ini ada yang berhasil dan ada juga yang masih belum, karena itu tergantung dari permasalahan masing-masing.

Pada kesempatan kali ini saya memberikan cara yang cukup sederhana untuk mengatasinya, dan saya harap ini juga berhasil untuk teman-teman yang sedang mendapatkan permasalahan yang sama.

Pada Saat Grouping mendapat hasil sebagai berikut :
a) Failed : Empthy Result
Ini terjadi karena saat instalasi komputer tidak dilakukan setting dengan regional dan date indonesia. Silahkan dilakukan perubahan pada regional setting serta date kemudian hapus folder “casemix” pada direktori c kemudian dilakukan grouping ulang.

b) Lisensi Expired
:: Service pada xampp control panel tidak boleh di checklist, setelah dibetulkan mohon dilakukan restart dahulu dan setiap menghidupkan komputer harus melakukan start xampp secara manual
:: Apabila masih terjadi, silahkan hapus folder “casemix” pada direktori c kemudian dilakukan grouping ulang.


Cukup hapus folder casemix di direktori C dan permasalahan saya teratasi.

Semoga bermanfaat, jangan lupa tinggalkan komentar.
Tags

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)
To Top