Cara Mudah Mengetahui Virtual Account dari Nomor Kartu BPJS

JurnalFaskes
BPJS adalah singkatan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. BPJS ini adalah perusahaan asuransi yang kita kenal sebelumnya sebagai PT Askes. Begitupun juga BPJS Ketenagakerjaan merupakan transformasi dari Jamsostek (Jaminan Sosial Tenaga Kerja). BPJS terdiri dari dua jenis yaitu non-PBI (non-Penerima Bantuan Iuran) bagi masyarakat yang mampu dan PBI (Penerima Bantuan Iuran) bagi masyarakat yang tidak mampu.
Untuk Tarif pembayaran perbulan ada kelas-kelas berdasarkan tingkatan pelayanan kesehatan. Setiap kelas mempunyai tarif yang harus dibayar, seperti kelas 1 kelas yang tertinggi bertarif Rp 80.000, kelas 2 Rp 51.000, dan kelas 3 Rp 25.500 (per 2018).Hasil gambar untuk kartu BPJS

Untuk pembayaran BPJS  bagi yang memilih kelas 2 dan kelas 1, wajib menggunakan rekening Bank yang memiliki akses kerja sama dengan BPJS, biasanya yang umum di minta adalah Bank BRI, sedangkan untuk untuk pembayaran iuran BPJS kelas 3 saat ini sudah sangat mudah, dan bisa diakses dimana saja. Bisa melalui Kantor Pos, melaui ATM Bank, melalui AlfaMart dan Indomaret, bahkan Fastpay pun menyediakan pembayaran asuransi BPJS, Tokoonline yang ada di tanah airpun saat ini telah tersedia pembayaran untuk BPJS, dan itu sungguh dipermudah.

Untuk membayar iuran BPJS melalui Kantor POS, cukup membawa kartu BPJS atau KIS yang anda miliki, dan satu kartu sudah mewakili dalam satu keluarga atau satu KK yang terdaftar di BPJS. kemudian untuk pembayaran melalui ATM, anda diminta untuk memasukkan nomor Virtual Account, Virtual Account didapatkan saat pertama kali anda mendaftar BPJS, lalu bagaimana kalo kita sudah lupa dengan Virtual Account yang kita miliki caranya sangat gampang sekali.
Anda cukup melihat Nomor BPJS/KIS kemudian 2 angka di depan diganti angka 8 sebanyak 5 kali.

Contohnya seperti ini :
Nomor kartunya adalah
0001722390388

Virtual Accountnya adalah :
8888801722390388




Semoga Bermanfaat..
Tags
To Top